logo bank btpn sebagai member SMBC

Jenius, sebuah aplikasi perbankan digital yang dikembangkan oleh Bank BTPN, diluncurkan pada tahun 2016 setelah melewati masa pengembangan 18 bulan dan investasi 500 milyar.

Tidak seperti rekening tabungan pada umumnya, pengguna Jenius tidak mendapat buku tabungan. Namun pengguna tetap bisa memantau aktivitas keuangannya melalui aplikasi. Selain itu, pengguna juga dibekali kartu debit untuk keperluan transaksi di merchant maupun di ATM

Sebagai rekening digital, Jenius terkoneksi dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa.

Bank BTPN sebagai pencetus Jenius, lahir sebagai bank dengan fokus pada nasabah pensiunan. Namun, sejak awal 2019 lalu, SMBC (Sumitomo Mitsui Banking Corporation), raksasa perbankan asal Jepang, merampungkan proses merger anak usahanya, SMBC Indonesia dengan Bank BTPN. Lewat proses penggabungan ini BTPN dapat menyediakan layanan yang lebih terintegrasi dan menyeluruh terhadap nasabah di seluruh segmen baik ritel, UMKM maupun korporasi.

Post a Comment