traveloka paylater Card BRI VISA Platinum

September 2019, Traveloka mengumumkan kerjasama dengan Bank BRI dalam meluncurkan Paylater Card dalam bentuk kartu kredit fisik.

Pengguna Traveloka dapat melakukan request kartu apabila mendapat email tawaran dari Traveloka. Saat itu aku sudah mengaktifkan Paylater dengan limit 8 juta.

Kupikir, sebagai pengguna yang sudah mengaktifkan fitur Paylater akan otomatis mendapat  tawaran Paylater Card.

Ternyata tidak.

Baru pada akhir Januari 2020 lalu, aku mendapat email tawaran dari Traveloka.


Tanpa pikir panjang aku langsung melakukan request via aplikasi Traveloka.

Pertama, aku harus melengkapi data alamat tempat tinggal dan alamat kantor. Pengisian data ini harus benar-benar lengkap. Ketika data belum lengkap, sistem akan memberi notifikasi via email, meminta kita untuk kembali melengkapi data. Aku sampai harus melakukan 5 kali pengulangan isi data karena ternyata alamat kantor yang kucantumkan tidak menyertakan nomor RT RW.

Data ini selanjutnya diteruskan kepada BRI selaku bank penerbit untuk keperluan pemrosesan kartu lebih lanjut yang membutuhkan waktu 3 hari.

Terakhir, apabila kedua proses di atas berjalan lancar, kartu akan dikirim ke alamat korespondensi dalam waktu 7 hari. Saat mengisi data, aku memilih alamat kos, tapi ternyata kartu itu dikirim ke alamat kantor yang kuterima dalam 3 hari. Aku senang BRI mau berbaik hati meningkatkan limit kreditku hingga 2 kali limit Paylater

Paylater Card sebagai bentuk fisik dari fitur Paylater Traveloka bekerjasama dengan Bank BRI yang didukung jaringan VISA, memungkinkan transaksi online maupun offline di luar ekosistem Traveloka. Seluruh riwayat transaksi maupun kendali kartu dapat dipantau melalui menu Paylater, lewat aplikasi Traveloka tentunya.



#Update
Pengguna dikenakan biaya sebesar Rp. 7.500 apabila melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit melalui aplikasi Traveloka. Bagi nasabah BRI, sebaiknya melakukan pembayaran menggunakan Brimo. Beruntung bagi pengguna Jenius karena pada menu Send it terdapat opsi pembayaran kartu kredit BRI tanpa dikenakan biaya.

Setelah melakukan pembayaran tagihan, perlu waktu  1 s.d 2 hari bagi sistem Traveloka untuk mendapatkan konfirmasi pembayaran. Selanjutnya opsi Pay Now pada menu Paylater Card menjadi tidak aktif.

Post a Comment